Minggu, 05 Juni 2011

Catatan kecil jilid IV...Untuk orang Terkasih...

Perjamuan jiwa untuk cahayaku...

BANGUNLAH, Cintaku.
Bangun! cahayaku....
Karena jiwaku mengalun dari dasar laut,
dan menawarkan padamu sayap-sayap di atas gelombang yang mengamuk Bangunlah,!!

kerana sunyi telah menghentikan derap kaki kuda dan langkah para pejalan kaki.
Rasa kantuk telah memeluk roh setiap laki-laki, sementara aku terbangun sendiri,
rasa rindu membukakan kertas surat tidurku.

Cinta membawaku dekat denganmu, namun kebimbangan melemparkan diriku menjauh darimu.
Aku telah membuang bukuku,
karena keluhku mengunci kata-kata dan desah nafasku meninggalkan tempat tidurku,
Cintaku,
karena takut pada hantu lupa yang berada di balik selimut.
Aku telah membuang bukuku,
kerana keluhku mengunci kata-kata dan desah nafasku meninggalkan halaman buku yang kosong di depan mataku! Bangun !!!
bangunlah !!!!
Cintaku dan dengar diriku!
Aku mendengarkanmu,
Cintaku!
Aku mendengar panggilanmu dari lautan lepas dan merasakan lembutnya sentuhan sayapmu. Aku telah jauh dari ranjangku,
beranjak ke tanah lapang, hingga embun membasahi kaki dan bajuku.
Di sinilah aku berdiri,
dibawah bunga-bunga pohon
memenuhi panggilan jiwamu.
Bicaralah padaku,
Cintaku,
dan biarkan nafasmu menghirup angin gunung yang datang padaku dari lembah-lembah
Bicaralah.
Tak ada yang akan mendengar selain diriku.
Malam telah melarutkan semua manusia ditempat tidurnya.
Surga telah menyulam cahaya rembulan dan menghamparkannya ke seluruh daratan
Cintaku.
Surga telah meriasnya dengan bayangan malam,
jubah tebal membentang dihembus asap dari cerobong kain,
dihembus nafas kemari, dan mengelarnya di telapak kota,

Cintaku.
Para penduduk telah pulas menganyam mimpi di ubun-ubunnya di tengah pohon-pohon kenari. Jiwa mereka mempercepatkan langkah mengejar negeri mimpi,
Cintaku.
Hantu-hantu dari masa lalu berkeliaran di lembah-lembah.
Jiwa para raja melintasi bukit-bukit.
Pikiranku yang berhias kenangan menyingkap kekuatan

Di lorong-lorong gelap,
Semerbak bunga melambai seiring nafas cintaku
Terbawa angin sepoi-sepoi menuju perbukitan,

harum itu mengisi jiwa dengan kasih sayang dan meniupkan kerinduan untuk terbang.
Tetapi racun dari rawa-rawa juga berkelana mengepul bersama penyakit.
Seperti panah rahasia yang tajam,
racun itu telah menembusi perasaan dan meracuni udara.
Tanpa kusedari matahari telah mengilaukan cahaya pagi,
Cintaku,
dan jari-jari timur yang lentik menimang mata-mata orang yang terlelap.
Cahaya itu memaksa mereka untuk membuka daun jendela dan menyelak hati dan kemenangan.
yang sedang tertidur dalam damai dan tenang di pundak-pundak lembah,
bangun,
loceng-loceng berdenting memenuhi angkasa sebagai panggilan untuk mula berdoa.
Dan dari gua-gua,
gema-gema juga berdengung,
seolah-olah seluruh alam sedang berdoa bersama-sama dengan khusyuknya.
Cintaku,
seperti hati penyair yang penuh dengan cahaya dan kelembutan hati (thanks to my Gibran,you're my inspiration ^_^ )

Belum bosan aku rangkai kata-kata untuk Cahayaku....ntah sampai jilid berapa kupersembahkan untuk Cahayaku...
Dunia Khayalku di siang hari yang selalu diselimuti cahaya emas matahari membakar panas sukma ku....heran kenapa aku bisa meneteskan airmata untuknya??? tabu kurasa menitikan airmata untuk nya...

di luar langit merah padam,aku marah sesungguhnya sebab aku tidak hidup di mata hatimu....!!!!!!!!!
bertahun-tahun berlalu di dunia khayalku,bertahun-tahun ku rindukan raga itu...bertahun-tahun pula aku selalu salah di mata hatimu....ingin rasanya aku kau inginkan walau sekejap...aku tak menginginkan apapun darimu My Glow...
tapi apakah aku senista itu di mata hatimu???
tapi apakah aku tak berhak mereguk manisnya cinta semu mu di dalam secawan anggur???
tapi apakah aku tak kau inginkan???
tapi apakah aku salah karena menginginkanmu???
tapi apakah aku adalah aku yang tak kau harapkan???

Mencintaimu adalah hal terbodoh yang pernah aku persembahkan.....
tidak ada daya ku halau cinta yang ada,
aku pilu,aku sedih,aku payah....Tak usah kau cabik-cabik hatiku...biar ku lakukan sendiri...agar aku tau bagaimana rasanya...agar aku cepat terbangun dari mimpi indahku...agar aku cepat pulang ke dunia fanaku...

My Glow aku bertanya padamu di keheningan jiwaku : "Haruskah ku akhiri semuanya??? agar kau rasa bahagia???"

Negeri Terindah Negeri Khayalku,25 Mei 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar